Langkah Kerja IGBT Untuk Beberapa Manfaat


IGBT ialah satu elemen transistor yang punya kepanjangan Insulated Gate Bipolar Transistor. Piranti transistor semi konduktor ini ialah satu elemen yang juga bisa kerja jadi switch atau saklar. IGBT biasanya banyak dipakai di serangkaian seperti inverter, AC drive, servo, stepper, vektor drive serta beberapa power suplai yang memakai skema switching. Langkah kerja IGBT yang seperti dengan MOSFET membuat transistor ini kadang disejajarkan dengan MOSFET.

Untuk mengukur atau mengecek keadaan IGBT, kita dapat memakai multimeter sejenis analog. Sedang untuk mengecek switching atau peranan saklar, kita dapat memakai multimeter pada tempat ohmmeter dengan nilai x10k. Sesudah kita tahu arah dioda di antara drain serta source (forward), kita dapat membalik tempat probe pada multimeter. Jika tidak berlangsung penyelewengan pada jarum multimeter analog, karena itu keadaan IGBT dapat dipandang tidak rusak serta aman dipakai.

Untuk lihat peranan IGBT, karena itu kita butuh memperbandingkan dengan elemen lain yang punya peranan yang hampir serupa. Elemen yang punya peranan yang sama ialah transistor bipolar serta MOSFET. Transistor bipolar akan membutuhkan arus atau daya yang besar. Transistor ini punya skema slow turn off hingga punya potensi agar bisa dipakai pada frekwensi yang terbatas. Diluar itu, transistor tipe ini adalah transistor yang cepat panas.

Untuk memandang Transistor IGBT, kita dapat juga memperbandingkan dengan kapasitas MOSFET. Untuk mendrive Gate, MOSFET dapat disebutkan tidak memerlukan arus, hal tersebut sebab MOSFET kerja dengan memakai tegangan. MOSFET dapat juga kerja di frekwensi yang tambah tinggi dibandingkan dengan transistor bipolar. Satu diantara keunggulan elemen ini ialah dapat kerja dengan terus-terusan, tetapi tidak gampang panas hingga akan aman serta lebih awet dipakai.

Langkah kerja IGBT punya kombinasi di antara transistor bipolar serta MOSFET. IGBT dapat kerja pada arus yang semakin besar. Kita dapat memperbandingkan di antara transistor bipolar dengan code C6090 dengan IGBT G30N60D. Keduanya adalah transistor yang kerja pada arus yang besar. Akan tetapi, transistor bipolar C6090 cuma dapat kerja pada arus optimal 25A sedang untuk IGBT dapat memakai arus optimal sampai 160A pada pemakaian di instalasi listrik.

Langkah kerja IGBT jadi transistor yang punya kombinasi di antara MOSFET serta transistor bipolar pasti memberi kapasitas elemen yang lebih baik. Akan tetapi, ketahanan serta potensi module akan dipengaruhi oleh brand dagang yang dipunyai. Karenanya, jika kita ingin memakai IGBT dalam serangkaian yang kita bangun, seharusnya memerhatikan brand yang ada. Meski begitu, jika kita tidak dapat mendapatkan IGBT bermerek, tidak butuh cemas. Ini karena sekarang sebagian besar brand punya standard yang sama.

Desember 31, 2019 - tanpa komentar